Lamborghini Sian Roadster merupakan salah satu hypercar paling langka milik Lamborghini. Bahkan, Sian Roadster ini bisa dibilang sebagai versi topless dari mobil paling kuat, Lamborghini. Dibekali mesin dan konfigurasi dari Aventador SVJ, serta powertrain hybrid dari motor listrik 48 volt.

Esklusivitas yang ditawarkan terlihat pada unit produk yang tidak diproduksi berlebihan. Lamborghini Sian Coupe sendiri sudah sangat langka dan hanya akan memproduksi sekitar 63 unit saja. Untuk Sian roadster ini tentunya akan lebih banyak diburu karena hanya tersedia sebanyak 19 unit saja di seluruh dunia.

Kedua produksi edisi dari Lamborghini ini merujuk pada awal mula Ferruccio Lamborghini mendirikan Automobili Ferruccio Lamborghini S.p.A pada tahun 1963 silam. Angka produksi yang cukup kecil inilah yang membuat kedua mobil ini tidak hanya sekedar langka, namun juga dapat mempresentasikan tonggak berdirinya mobil pabrikan Italia ini.

Sayangnya, semua model Lamborghini Sian Roadster 2020 sudah lebih dulu habis meskipun harga yang ditawarkan sangatlah tinggi. Lamborghini juga merupakan salah satu mobil termahal yang ada di dunia. Berikut ini akan dijelaskan terkait dengan review mobil Lamborghini edisi Sian Roadster.

eksterior Lamborghini Sian Roadster

Eksterior Lamborghini Sian 2020

Lamborghini sudah menawarkan tampang yang begitu sporty dan mengesankan ketika awal memperkenalkan Sian pada September 2019 lalu. Untuk pada eksterior depannya, terlihat garis periscopio yang terinspirasi dari Lamborghinis edisi Countach yang legendaris.

Garis pada body mobil ini mengalir dari fasia depan secara diagonal dan menyatu dengan lampu beraksen Y. Tampilan ini menegaskan kesan cepat pada mobilnya. Tidak hanya itu, pada bagian depannya juga terlihat splitter dari karbon yang terintegrasi dengan lampu depannya.

Untuk meningkatkan aerodinamikanya, aliran udara tersebut diarahkan melalui splitter depan ke arah atap, kemudian melalui intake udara samping yang melewati spoiler belakang. Dalam melengkapi tampilan depannya, diberikan juga aksen emas yang mengalir dari fasia depan hingga side skirtnya.

Untuk eksterior samping dari Lamborghini Sian Roadster 2020 ini didesain tanpa atap yang menjadikannya ciri khas dari edisi Sian Roadster. Mobil ini juga dilengkapi dengan pintu bergaya gunting yang menawarkan warna baru dari blue Uranus yang cukup memikat.

Pada bagian eksterior belakangnya, terdapat enam lampu belakang berbentuk heksagonal yang terinspirasi dari Countach untuk menghiasi tampilan buritannya. Lamborghini sendiri telah mematenkan teknoloi baru untuk baling-baling pendingin yang aktif pada bagian eksterior belakang yang akan diaktifkan secara otomatis oleh suhu ada sistem pembuangannya.

interior Lamborghini Sian Roadster

Interior Lamborghini Sian 2020

Untuk desain interiornya masih sama dengan model Sian lainnya. Warna oro electrum yang ada pada Sian 2020 ini menjadi pembeda yang dibuat khusus untuk varian bertenaga hibridanya. Anda juga bisa merasakan desain mewah bergaya sporty ketika masuk kedalam bagian kabin mobil.

Tampilan dasrboard dari Lamborghini Sian Roadster 2020 ini juga hampir sama dengan Sian versi standar. Namun ternyata, Sian Roadster ini terinspirasi dari kokpit pesawat tempur yang dibuat secara ergonomis untuk kenyamanan berkendara Anda.

Selain itu, ada juga beberapa aksen alumunium pada bagian dalam kabin yang menghiasi dasboard hingga bagian konsol tengahnya. Ada juga saklar pada konsol bagian tengah yang dibuat melebar dan diisi dengan layar sentuh bergaya potrait berukuran besar yang dibekali fungsi navigasi serta sistem hiburan.

Lamborghini Sian Roadster 2020 ini merupakan salah satu tonggak dari sejarah Lamborghini terlahir. Popularitas dari mobil ini sama seperti harganya yang melangit. Namun, meski dibandrol dengan harga tinggi, Sian Roadster ini sudah habis terjual bahkan sebelum hari peluncurannya dilakukan.