Saat ini, mobil tidak lagi dipandang sebagai sebuah alat transportasi saja, melainkan juga dipandang sebagai status sosial. Beberapa orang bahkam menganggap kendaraan roda empat atau mobil ini sebagai sebuah kebanggaan tersendiri. Bahkan, tidak sedikit yang menggunakannya untuk menunjukkan status sosialnya.

Hal inilah yang menjadi penyebab tak jarang seseorang rela merogoh kocek yang lebih dalam lagi hanya untuk membeli satu unit mobil limited edition khususnya. Melihat hal tersebut, kemudian membuat beberapa pabrikan premium pun akhirnya berlomba-lomba untuk menciptakan mobil dengan segudang fitur dan performa terbaiknya.

Sementara itu, untuk status dari mobil street-legal termahal di dunia dipegang oleh Koenigsegg CCXR Trevita. Hypercar ini ternyata dibandrol dengan harga US$4,8 juta atau sekitar 68 milyar rupiah.

Lantas, apa sih yang membuat mobil Koenigsegg CCXR Trevita ini begitu mahalnya? Berikut akan diberikan sedikit reviewnya untuk Anda.

Koenigsegg CCXR Trevita

Review Koenigsegg

Berdasarkan sumber terpercaya, ternyata mobil Koenigsegg CCXR ini diproduksi dengan jumlah yang terbatas, yakni hanya sebanyak 3 unit saja dengan 1 unit dipajang di markas Koenigsegg. Perlu Anda ketahui juga bahwa mobil ini dilapisi dengan berlian murni. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa mobil Koenigsegg begitu mahal.

Pabrikan asal Swedia ini ternyata telah mengembangkan finishing exterior dari mobil Koenigsegg yang disebut dengan Koenigsegg Propertary Diamond Wave. Finishing exterior ini juga diterapkan pada mobil Koenigsegg CCXR Trevita ini. Teknik tersebut juga mampu menggabungkan antara serat kabon dengan si berliannya tersebut.

Untuk dapur pacunya pun tentunya sangat istimewa. Terlebih Koenigsegg CCXR ini mengusung mesin V8 4,8 liter. Tidak hanya itu, mobil Koenigsegg CCXR ini juga dilengkapi dengan dual-supercharger.

Hal ini tentunya mampu membuat semburan daya hingga mencapai 1004 Tk dengan torsi yang bisa mencapai 1080 Nm. Konigsegg kabarnya juga hanya membuat tiga contoh CCXR Trevita saja.

Namun, setelah ketiga CCXR tersebut dibuat, pihak Koenigsegg akhirnya memutuskan untuk berhenti memproduksi mobil Koenigsegg CCXR Trevita ini. Tahukah Anda bahwa mobil ini menjadi begitu istimewa karena teknlogi yang diusungnya?

Koenigsegg membawa teknologi berupa Koenigsegg Propretary Diamond Wave pada mobilnya tersebut. Ini merupakan sebuah teknologi dimana Koenigsegg bisa menggabungkan antara serat karbon dengan berlian yang menghiasi bagian dari mobil Koenigsegg tersebut.

Pada bagian kap bawah mesin, mobil Koenigsegg ini dibekali dengan twin-turbocharged sebesar 4,8 liter. Nah, fungsi dari pemberian twin-turbocharged ini adalah agar mobil dapat berkonfigurasi dengan V8 dan mampu memproduksi 1004 tenaga kuda.

Koenigsegg CCXR

Harga

Apabila berbicara mengenai mobi sport, pastinya Anda sudah bisa menebak bahwa harga yang dipatok pasti sangatlah mahal. Belum ada sebuah mobil sport dibandrol dengan harga di bawah 1 milyar rupiah. Apalagi untuk mobil sport yang hanya tersedia 3 unit ini saja, pastinya Anda sudah penasaran berapa sebenarnya harga dari mobil berlapis berlian ini. Untuk harga mobil ini mencapat 4,8 juta dollar, sedangkan dalam bentuk rupiah mencapai 68 miliar.

Sebuah harga yang sangat fantastis dan tidaklah main-main, namun semahal apapun mobil ini dan semampu apapun Anda untuk membelinya. Tetapi Anda tetap tidak bisa untuk memilikinya karena hanya ada 3 buah unit sejak diproduksi dan 1 unitnya telah menjadi koleksi paten di markas mobil ini.
Itulah fakta menarik mengenai Koenigsegg CCXR Trevita sebuah mobil sport dengan stok terbatas dan harga yang sangat fantastis.